Minggu, 17 Februari 2013

TOUR SULAWESI SELATAN


Fort Rotterdam
Benteng Rotterdam merupakan pusat benteng peninggalan Belanda yang dibangun di Makassar. Benteng ini masih terawat hingga saat ini. Bahkan Barbara Crossette di New York Times menulis Benteng Rotterdam sebagai The Best Preserved Dutch Fort in Asia. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara, terutama dari Belanda.

Bantimurung
Bantimurung terletak di Kabupaten Maros, jaraknya hanya sekitar 40 Km dari Kota Makassar. Bantimurung terkenal akan keindahan panorama air terjun dan kupu-kupu yang terbang luas dengan  keunikan warnanya. Suasana dan udara yang sejuk membuat banyak wisatawan domestik dan mancanegara sering berkunjung ke Bantimurung.

Trans Studio Makassar
Trans Studio di Makassar merupakan theme park terbesar di Indonesia. Trans Studio menyajikan 21 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terbagi menjadi empat kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Di sini, Anda juga bisa merasakan bagaimana menjadi orag-orang di belakang layar tayangan TV favorit Indonesia.

Malino
Malino merupakan salah satu kawasan wisata alam yang memiliki daya tarik yang luar biasa seperti halnya kawasan Puncak di Bogor atau lembang di Bandung. Kita dapat merasakan udara yang sejuk dengan hutan pinus yang teduh dan indah serta berbagai tanaman tropis lainnya.

Takabonerate
Takabonerate adalah kata dari bahasa Bugis yang berarti "karang menumpuk di pasir." Takabonerate juga dikenal sebagai akawasan atol terbesar di Asia yang memiliki bentang 220.000 hektare berisi terumbu karang dengan spesies ikan, moluska, kura-kura, dan echinodermata. Fenomena atol ini menciptakan pemandangan permukaan yang luar biasa, seperti air dangkal di atas taman.

Toraja
Toraja dikenal dengan kebudayaan megalitikumnya yang kental. Dengan menempuh 8 jam perjalanan dari Makassar, Anda sudah akan menikmati eksotisme Toraja. Perjalanan tidak akan membuat lelah sebab Anda akan disajikan pemandangan yang indah dan sebuah gunung erotis. Di Toraja, kita akan melihat kuburan batu gua alam di Londa, ukiran tradisional di Kete Kesu, dan makam keluarga kerajaan di Suaya.

Tanjung Bira
Tanjung Bira terkenal dengan pantai pasir putih yang indah dan menyenangkan, baik untuk berenang dan berjemur. Di sini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenan. Para pengunjung dapat berenang, berjemur, menyelam, dan snorkeling.

Pantai Losari
Pantai Losari adalah tempat rekreasi terbuka yang sangat populer. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah pada senja hari. Kita dapat menikmati keindahan matahari terbenam (sunset) dan menikmati makanan khas Makassar seperti pisang epe, pisang ijo, ikan bakar, dan ulu juku, dan sebagainy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar